Single post

Bom Asap Anti Nyamuk “Mosqy Bomb”

Demam Berdarah Dengue adalah salah satu penyakit endemic yang disebabkan oleh virus dengue. Virus ini sebagian besar menular melalui nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk ini lebih banyak dijumpai di daerah-daerah tropis seperti Indonesia. Nyamuk ini juga menyukai hidup berdekatan dengan manusia dan makan dari darah manusia. Nyamuk ini menularkan virus dengue melalui air liur mereka ketika sedang menggigit korbannya. Air liur ini akan masuk ke dalam tubuh manusia dan menginfeksi manusia tersebut. Penyakit ini dapat menimbulkan gejala kepada si penderitanya berupa demam yang tidak stabil, sakit kepala, kulit kemerahan, dan nyeri otot atau persendian.

Lalu bagaimana cara agar mencegah virus tersebut? Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mencegahnya daripada mengobatinya, karena untuk saat ini vaksin untuk menangani virus tersebut belum dapat ditemukan. Salah satu cara efektif untuk mencegah gigitan nyamuk ini adalah dengan membasminya.

Untuk mengimplementasikan cara tersebut yaitu membasmi nyamuk, kami mengusulkan untuk membuat sebuah alat yang bisa meracuni nyamuk tersebut. Kami sebut alat ini sebagai “Mosqy Bomb”. Mosqy Bomb adalah sebuah alat yang bisa mengeluarkan racun berupa asap yang efektif untuk membunuh nyamuk yang berlalu-lalang.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes