Membangun Peradaban dari Masjid (Gerakan Nasional Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid)

1444779424325

Masjid adalah tempat sentral bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain tempat untuk beribadah, Masjid juga merupakan tempat untuk melakukan berbagai hal. Seperti tempat untuk berkembangnya pusat ekonomi, kenapa seperti itu? karena masjid umumnya adalah tempat yang dikunjungi banyak umat muslim dan tidak menutup kemungkinan bahwa disekitar Masjid banyak dibangun tempat berjualan ataupun pasar sehingga terjadilah proses transaksi ekonomi. Oleh karena itu, penting bagi kita terutama umat muslim laki-laki untuk shalat berjamaah 5 waktu di masjid. Selain untuk bisa lebih mendekatkan diri kita dengan sang Maha Pencipta juga kita bisa menjadi salah satu bagian untuk mendorongnya perkembangan ekonomi disekitar wilayah Masjid.

Selain membangun perekonomian, shalat berjamaah di Masjid juga akan menumbuhkan sikap kedisiplinan kita dalam kehidupan. Orang yang selalu shalat berjamaah di Masjid maka akan mempunyai sikap disiplin waktu, disiplin tertib, dan disiplin hidup. Sesungguhnya orang yang selalu shalat berjamaah di Masjid akan ditakuti oleh orang-orang kafir, karena orang-orang kafir tidak mau mendekati orang yang selalu shalat di Masjid.

Jika kita ingin mengubah peradaban maka terlebih dahulu kita harus merubah paradigma atau pola pikir yang ada dalam diri kita. Kita tidak bisa mengubah peradaban jika kita hanya hidup dalam lingkupan mata dan syahwat saja. Kita harus membangun hubungan dengan Allah SWT. untuk menjadi insan yang lebih baik dan memiliki pola pikir yang cerdas dengan salah satunya mendekatkan diri kepada-Nya dengan shalat berjamaah di Masjid.

IMG_20151014_0621434

theme by teslathemes